Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diusung Gerindra-PKS dalam Pilkada Jabar, Deddy Mizwar Bersyukur

Kompas.com - 17/08/2017, 13:16 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Gerindra akhirnya memutuskan Deddy Mizwar akan diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat berdampingan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat pada ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Deddy pun mengucapkan rasa syukur setelah sekian lama bungkam pada akhirnya Partai Gerindra memberikan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

"Saya bersyukur kepada Allah," kata Deddy saat ditemui seusau upacara HUT RI ke 72 di Lapangaan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8/2017). 

Deddy mengatakan, dukungan dari dua partai politik tersebut baru rangkaian awal dari proses Pilkada Jawa Barat 2018.

"Ini baru rangkaian awal dari proses demokrasi, jadi harus kita jalani setahap demi setahap dengan penuh percaya diri, penuh rasa syukur sehingga bisa mencapai hasil yang optomal nanti," ujarnya.

Baca juga: Prabowo Putuskan Gerindra Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar

Deddy menyebutkan, keputusan untuk mengusung Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu ditetapkan dalam sebuah pertemuan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Rabu (16/8/2017) malam.

"Deklarasi sedang dirancang Pak Mulyadi Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat untuk ditentukan kapan waktu yang baik," ujarnya.

Kompas TV Pengamat: Pilgub Jabar Akan Jadi Pilkada Yang Penting
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com