Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Isu "Reshuffle", Khofifah Jawab: Gilaaa...

Kompas.com - 12/08/2017, 16:50 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.COM - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, menanggapi santai pertanyaan wartawan terkait isu reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Pertanyaan wartawan itu awalnya menanyakan isu reshuffle kabinet yang menyebut nama Khofifah terkait rencana Khofifah maju dalam Pilkada Jawa Timur.

"Gilaaa, nanti selesai saya membangun komunikasi dengan seluruh elemen, saya baru akan lapor presiden. Jadi saya belum melapor karena proses konsolidasi di Jawa Timur masih berjalan," jawab Khofifah saat melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu, Sabtu (12/8/2017).

Ia melanjutkan, saat ini semua persiapan sedang dilakukan, bila semua kondusif baru dirinya akan melapor ke presiden.

Langkah ini bukan dalam arti meminta restu dengan presiden menurutnya.

"Bukan minta restu, kita sedang membawa mandat kan tidak etis, terkait komunikasi dengan partai politik terus dilakukan dalam banyak hal tidak saja tugas sebagai menteri namun banyak hal," ungkapnya.

Komunikasi dilakukan agar tidak terjadi salah paham antarsemua pihak.

"Terkait dengan menteri, itu semua menteri kalau ditanya jawabannya sama, itu kewenangan ada pada presiden, siapa saja dilantik harus sudah siap untuk digantikan, itu kewenangan presiden," jawabnya.

Menurut dia, dirinya sedang membawa mandat, tak baik menurutnya jika melakukan "lompat-lompat".

"Kondoslidasi masih berjalan, kalau semua tertata saya akan lapor presiden. Kan Anda lihat sejauh ini saya tetap melakukan tugas sebagai menteri, udah, ya, makasih," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com