Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Jahit Bendera Merah Putih di Rumah Fatmawati Soekarno

Kompas.com - 12/08/2017, 12:09 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri menjahit bendera merah putih di Rumah Fatmawati Soekarno, dalam kunjungan kerja di Bengkulu, Sabtu (12/8/2017).

"Di sini (rumah Fatmawati) saya rasa kita akan mendapatkan inspirasi yang sangat kuat bagaimana bendera merah putih dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan bendera tidak sekadar identitas bangsa, tapi simbol kedaulatan bangsa," kata Khofifah.

Baca juga: Hendak Tancapkan Tiang Bendera di Tengah Danau, Kakek 70 Tahun Tewas Tenggelam

Ia juga menceritakan kegigihan Bung Tomo di Surabaya dalam mengusir pasukan sekutu dengan cara merobek bendera warna biru milik Belanda dan menggantinya dengan bendera merah putih.

"Ini momen yang baik bagi warga bangsa di tempat ini Ibu Fat (Fatmawati) menjahit bendera pusaka. Di tempat ini mudah-mudahan kita bisa kuatkan semangat merah putih dalam hati, pikiran dan perilaku kita," kata Khofifah.

Ia berharap Tuhan Yang Maha Kuasa dapat memberikan anugerah kepada bangsa Indonesia pada usia Indonesia yang ke-72.

Dalam kunjungannya ke rumah Fatmawati, Khofifah sempat menitikkan air mata karena terharu atas kegigihan Fatmawati saat mendampingi Bung Karno semasa menjadi presiden RI pertama.

Baca juga: Rezeki Musiman bagi Pedagang Bendera Jelang HUT RI...

Khofifah melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu untuk membagikan Program Keluarga Harapan (PKH), di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara.

PKH yang diberikan mencapai Rp 23 miliar untuk 17.072 keluarga. Menteri Sosial juga memberikan bantuan sosial disabilitas sebesar Rp 393 juta kepada 132 jiwa, dan bantuan untuk kelompok usia lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com