Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Pamengpeuk Garut, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 09/08/2017, 15:41 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Deden (16), warga Kampung Jampang Desa Jatimulya Kecamatan Pamengpeuk, tewas setelah rumah orangtuanya kebakaran pada Rabu (9/08/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Camat Pamengpeuk Hendra yang dihubungi lewat telepon genggamnya mengatakan, kebakaran menimpa dua rumah di Kampung Jampang Desa Jatimulya. Dua rumah yang terbakar adalah milik Ibu Iim (50) dan ibu Oneng (60).

Deden menurut Hendra adalah anak dari korban Iim yang pada saat kejadian tengah tertidur di kamarnya karena jam 03.00 pagi dirinya harus mengantar ibunya pergi berdagang di Pasar Pamengpeuk. Sehingga saat api membakar rumahnya korban ikut terbakar.

"Sehari-harinya korban nganter ibunya pergi berjualan ke pasar jam 03.00 pagi, pulang dari pasar, korban tidur pulas," ucapnya.

Baca juga: Pasar Masomba di Palu Kebakaran

Hendra menyebutkan, api diduga berasal dari tungku api di dalam rumah yang lupa dipadamkan saat ditinggal penghuninya.

Dalam waktu satu jam, api berhasil dipadamkan warga dibantu anggota Satpol PP Kecamatan Pamengpeuk, Koramil dan kepolisian.

Hendra yang mengaku langsung memimpin evakuasi jenazah Deden menyampaikan, korban ditemukan di kamarnya dalam kondisi luka bakar di seluruh tubuhnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Cikelet untuk divisum.

Kompas TV Kebakaran Besar Landa Pasar Tradisional Masomba Palu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com