Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pastikan "Nyalon" Lagi di Pilkada Jateng 2018

Kompas.com - 08/08/2017, 20:07 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo segera mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan calon kepala daerah melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Politisi PDI-P itu akan mendaftar sebelum pendaftaran ditutup pada 11 Agustus mendatang.

"Ini kan cuman teknis saja. Saya masih cari waktu yang agak longgar," kata Ganjar, di Semarang, Selasa (8/8/2017).

Ganjar menjelaskan, dirinya akan mendaftar di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah di Semarang. Dia tidak akan mendaftar melalui pengurus DPP PDI-P di Jakarta. Namun untuk saat ini, Ganjar mengaku sibuk dan tak sempat mampir ke kantor DPD untuk sekedar mengambil formulir.

"Sampai hari ini masih sibuk. Rencananya hari ini mau daftar, tapi gak jadi," ujar pria 47 tahun ini.

(Baca juga: Muhaimin Ungkap PKB Bisa Saja Usung Syahrini pada Pilkada Jateng)

Itulah mengapa H-3 penutupan pendaftaran, Ganjar belum mengambil formulir. Ia pun belum mengirim utusan untuk pengambilan formulir tersebut.

Meski demikian, suami Siti Atiqoh ini tak khawatir. Sebab, ia sudah berkomunikasi dengan pengurus partai soal kehendak kembali maju di Pilkada mendatang. "Saya nanti daftar ke DPD, pembukaan pendaftaan adanya di situ," tambahnya.

Sejauh ini, sudah ada 21 tokoh yang mengambil formulir. Sebanyak 4 tokoh ingin menjadi calon gubernur, sementara 17 sisanya merebutkan kursi wakil gubernur.

PDI-P sendiri percaya diri di Pilkada Jateng ini. Sebab, PDI-P bisa mengusung calonnya sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Di DPRD Jateng, PDI-P punya 31 kursi dan cukup untuk mengusung pasangan calon sendirian. 

Kompas TV Megawati Soekarnoputri mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menjaga situasi negara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com