Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pembakar Rumah Warga di Aceh Utara

Kompas.com - 08/08/2017, 14:16 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Tim Polres Lhokseumawe menangkap Ba (32) warga Desa Paya Ule, Kecamata Banda Baro, Aceh Utara. Pelaku diduga membakar rumah milik Amiruddin (41) warga Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, pada 16 Juli 2017 lalu.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan, Ba ditangkap di rumahnya. Tidak ada perlawanan yang berarti saat penangkapan.

Kasus itu berawal saat saudara korban berinisial A melihat api melalap seluruh rumah korban. “Saat kejadian, korban tak ada di rumahnya. Dia diberitahu oleh saudaranya,” kata AKP Budi.

Akibatnya, satu sepeda motor, genset, komputer, potongan rumput, dan barang lainnya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Baca juga: Kebakaran Rumah Sakit, Satu Orang dan 10 Ambulans Hangus Terbakar)

 

"Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak dan beberapa hari kemudian menangkap tersangkanya. Sekarang sudah kita amankan dan lakukan pemeriksaan saksi-saksi, " sebut AKP Budi.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti 1unit mobil Mitsubishi L300 pick up warna hitam Nopol BH 9492 WK yang dipergunakan saat melakukan pembakaran. Terkait pemicu kejadian pembakaran itu, polisi masih mendalami dari sejumlah saksi-saksi yang diperiksa.

“Kenapa dia membakar rumah itu masih didalami. Saat ini pelaku ditahan dan pemeriksaan saksi terus diintensifkan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com