Kebakaran Hutan di Ogan Ilir, Asap Mulai Ganggu Warga

Kompas.com - 05/08/2017, 11:38 WIB
Petugas Manggala Aagni bersama personel BPBD Ogan Ilir dibantu TNI-Polri berjibaku memadamkan api kebakaran lahan di Desa Ibul Besar 1 Ogan Ilir, Jumaat petang KOMPAS.com/Amriza NursatriaPetugas Manggala Aagni bersama personel BPBD Ogan Ilir dibantu TNI-Polri berjibaku memadamkan api kebakaran lahan di Desa Ibul Besar 1 Ogan Ilir, Jumaat petang

INDRALAYA, KOMPAS.com - Kebakaran lahan yang terjadi dalam dua minggu belakangan ini di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan mulai memberikan dampak. Meski masih tipis namun kabut asap mulai terlihat di sejumlah titik di wilayah Ogan Ilir.

Pantauan Kompas. com Sabtu (5/8/2017) pagi, kabut asap terlihat di lokasi komlpek perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai. Kabut asat juga terlihat di jalan tol Palindra sehingga pintu gerbang tol yang lagi dibangun terlihat samar.

Kampus Universitas Sriwijaya Indralaya juga terlihat diselimuti kabut asap dari kejauhan. Wilayah lain seperti komplek pabrik keramik yang ada di kecamatan indralaya utara dan lahan kebun karet warga juga tertutup selimut asap dari kejauhan.

(Baca: Polisi Tangkap Seorang Pembakar Lahan di Ogan Ilir)

Mahyudin, warga Indralaya, Ogan Ilir mengatakan, ia mulai merasakan adanya kabut asap sejak tiga hari lalu. Adanya kabut asap itu sangat terasa saat ia menarik napas, kedua mata Mahyudin juga terasa perih saat ia keluar rumah.

“Asap mulai terasa saat menarik napas, kedua mata saya juga mulai perih,” katanya.

Mahyudinberharap agar kebakaran lahan dapat segera diatasi agar kabut asap tidak menjadi-jadi seperti beberapa tahun lalu.

Kepala BPBD Ogan Ilir Ahmad Syakroni yang coba dikonfirmasi soal munculnya kabut asap ini telepon selularnya tidak bisa dihubungi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X