Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Pengusaha DL Sitorus Meninggal di Pesawat hingga Lion Air dan Wings Air Bersenggolan di Kualanamu

Kompas.com - 04/08/2017, 09:39 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com - Pengusaha kelapa sawit Derianus Lunggung Sitorus meninggal dunia di dalam pesawat Garuda Indonesia saat hendak terbang ke Medan, Kamis (3/8/2017) siang.

Sitorus yang sudah berada di pesawat tiba-tiba mengalami sesak nafas dan tak sadarkan diri. Saat diperiksa, Sitorus sudah meninggal dunia.

Selain itu, cerita lanjutan seputar vonis terhadap Fidelis Arie Sudewarto (36) juga masih menjadi pilihan pembaca.

Oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (2/8/2017), Fidelis divonis 8 bulan penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 bulan kurungan atas kepemilikan 39 batang ganja yang dipergunakannya untuk mengobati sang istri, Yeni Riawati.

Vonis yang diberikan hakim lebih berat dari tuntutan jaksa 5 bulan penjara dan denda Rp 800 juta subsider 1 bulan kurungan.

(Baca juga: Dieng Culture Festival, dari Jazz hingga Potong Rambut Anak Gembel)

Sementara itu, pesawat Lion Air dan pesawat Wings Air terjadi di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Akibatnya, bagian sayap kedua pesawat mengalami kerusakan.

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Pengusaha DL Sitorus Meninggal Dunia di Pesawat

Pengusaha kelapa sawit Derianus Lunggung Sitorus meninggal dunia saat hendak terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 188 rute Jakarta-Medan pada Kamis (3/8/2017) siang.

Sitorus yang sudah berada di pesawat tiba-tiba sesak nafas lalu dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di bandara.

"Betul, penumpang atas nama DL Sitorus sempat sesak nafas lalu tidak sadarkan diri. Itu posisi pesawat belum terbang, baru mau berangkat," kata Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan saat dihubungi Kompas.com, Kamis petang.

Baca selengkapnya: Pengusaha DL Sitorus Meninggal Dunia di Pesawat
Baca juga: DL Sitorus Pengusaha yang Tak Punya Utang dan Sayang Kali Mamaknya


2. 'Fidelis Sama Sekali Tidak Layak Dijadikan Terdakwa'

Anggota Komisi III DPR RI asal Kalimantan Barat, Erma Suryani Ranik menyebutkan, Fidelis Arie Sudewarto (36) yang divonis 8 bulan penjara oleh majelis hakim sama sekali tidak layak untuk dijadikan terdakwa.

Hal tersebut Erma sampaikan seusai sidang pembacaan amar putusan di Pengadilan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (2/8/2017).

"Saya sengaja datang menghadiri sidang vonis ini, karena memang kasus ini cukup menikam rasa keadilan. Fidelis ini mengobati istrinya memakai tanaman yang belum diperbolehkan di Indonesia seperti ganja," ujar Erma.

Baca selengkapnya:Fidelis Sama Sekali Tidak Layak Dijadikan Terdakwa
Baca juga: Ketika Fidelis Bertemu Kedua Anaknya di Rutan

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com