Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kerusuhan Mesuji Diminta Fokus Penyembuhan Luka

Kompas.com - 03/08/2017, 07:34 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Kapolda Lampung Irjen Sudjarno berpesan kepada korban bentrok warga dengan Pamswakarsa PT Prima Alumga agar fokus pada penyembuhan luka.

Ecan, korban dari warga Mesuji mengalami luka tembak pada bagian tubuhnya. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandarlampung.

"Urusan bagaimana di lokasi, kami pastikan sudah kondusif. 1 kompi anggota dibantu kriminal khusus sudah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan kasus," kata Sudjarno, Kamis (3/8/2017).

Ia memastikan, pihaknya segera menangkap aktor di balik kerusuhan tersebut.

(Baca juga: Pasca-penembakan Antar-warga di Mesuji, 150 Personel Keamanan Bersiaga)

Sementara itu, dua korban lainnya Jendrik dan Gendi, anggota Pamswakarsa PT Prima Alumga dirawat di RSUD Mutiara Bunda Unit II Tulang Bawang.

Informasi dari warga, keributan terjadi pada Selasa malam (1/8/2017) saat sejumlah warga diduga nekad menerobos pos jaga di Kanal Riuh Tangis.

Saat itu diperkirakan tidak terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak sehingga terjadi baku tembak dan pengrusakan serta pembakaran kantor dan mess perusahaan.

Warga diduga kesal karena perusahaan memasang portal drum, sehingga speedboat warga tidak leluasa untuk melintasi jalur tersebut. 

Kompas TV Pasca-kericuhan di Lapas Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada Senin malam, puluhan napi dipindahkan ke Lapas Karang Intan, Kabupaten Banjar. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com