Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Calon Haji Meninggal Dunia Saat Antre di Pelabuhan

Kompas.com - 02/08/2017, 19:51 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang calon haji asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku bernama Abdul Kadir Muges (56) meninggal dunia di ruang tunggu pelabuhan saat akan berangkat bersama rombongan menuju Kota Ambon, Rabu (2/8/2017).

Sebelumnya Abdul sempat mengikuti acara pelepasan oleh pemerintah daerah setempat di Masjid Raya Bula, pada Rabu pagi. Namun saat mengantre untuk naik ke atas kapal yang akan membawa rombongan calon haji menuju Ambon, Kadir langsung terjatuh.

“Almarhum terjatuh di ruang tunggu pelabuhan Sesar saat hendak berangkat menuju Kota Ambon bersama rombongan,” kata Rus Rumain, kerabat korban saat dihubungi dari Ambon, Rabu sore.

Dia mengatakan, saat itu tim medis yang mendampingi para calon haji sempat menolong korban secara darurat, namun karena kondisinya terus memburuk, korban akhirnya meningal dunia di ruang tunggu pelabuhan tersebut.

“Langkah darurat dilakukan oleh tim medis namun nyawa almarhum saat itu tidak bisa tertolong,” ucapnya.

Baca juga: Dua Calon Jemaah Haji Meninggal di RS Haji Surabaya

Setelah kejadian itu, kerabat korban langsung membawa pulang jenazah ke kampung halamannya di Desa Undu, Kecamatan Kilmuri untuk proses pemakaman.

”Saat itu juga langsung dipulangkan,” ujarnya.

Kompas TV Calon jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan akhir Juli ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com