KPK Amankan Bupati Pamekasan dan Kajari dalam Operasi Tangkap Tangan

Kompas.com - 02/08/2017, 13:43 WIB
Bupati Pamekasan Achmad Syafii ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi bersama pejabat Kejari Pamekasan dan Inspektorat. KOMPAS.com/TaufiqurrahmanBupati Pamekasan Achmad Syafii ikut diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi bersama pejabat Kejari Pamekasan dan Inspektorat.
|
EditorCaroline Damanik

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Rabu (2/8/2017).

Sejumlah pejabat dibawa oleh petugas KPK terkait operasi ini, termasuk Bupati Pamekasan Achmad Syafii, Kepala Inspektorat Sucipto Utomo dan Kepala Kejari Rudi Indra Prasetya.

Bersama dengan mereka, KPK juga membawa Kepala Seksi Intel Sugeng, Kepala Seksi Pidana Khusus Eka Hermawan dan dua staf Kejari, serta dua staf Inspektorat dari Pemkab Pamekasan.

Selain itu, dua kepala desa juga ikut dibawa, yakni Agus Kepala Desa Dasuk, Kecamatan Pademawu, Muhammad Ridwan, Kepala Desa Mapper, Kecamatan Proppo.


Mereka diangkut bersama-sama menggunakan bus milik Sabhara Polres Pamekasan dengan pengawalan petugas Sabhara.

(Baca juga: KPK Segel Kantor Kejari dan Inspektorat Pamekasan Madura)

Sementara itu, petugas KPK langsung pergi mengendarai dua kendaraan berwarna hitam dan warna putih. Tak ada satupun dari mereka yang mau memberikan keterangan.

Sebelumnya, petugas KPK melakukan penyegelan dua kantor di Pamekasan, masing-masing ruang kerja Kepala Inspektorat Pemkab Pamekasan dan ruang kerja Kasi Pidsus Kejari Pamekasan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X