Terduga Pembakar Sejumlah Sekolah adalah Juru Parkir dan Oknum Wartawan

Kompas.com - 01/08/2017, 20:50 WIB
Pelaku pembakaran dua sekolah dasar di Palangkaraya diamankan polisi. Tribun Kalteng/FathurahmanPelaku pembakaran dua sekolah dasar di Palangkaraya diamankan polisi.
EditorCaroline Damanik

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Polda Kalimantan Tengah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran tiga sekolah dasar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam sepekan.

Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko, mengatakan, kedua pelaku adalah SRY (48), warga Tumbang Malahoi yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan dan FA atau OG (42), warga Jalan Trans Kalimantan yang bekerja sebagai juru parkir.

"Dia melakukan pembakaran pada SDN 4 Langkai dan SDN 5 Langkai," ujar Anang saat ekspose kasus, Selasa (1/8/2017) .

(Baca juga: Pembakar 8 Sekolah Dijanjikan Rp 500.000 dan Sebuah Ponsel)

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga menangkap AK (47), seorang pria yang memanfaatkan situasi dengan mencuri laptop di sekolah, saat kejadian.

"Saat ini ketiga pelaku kami amankan di Mapolda Kalteng untuk dimintai keterangan lebih dalam, mreka ditangkap pada 24 Juli 2017 lalu, dan melakukan pembakaran karena alasan ada orang yang menyuruh mereka melakukan pembakaran dengan imbalan uang Rp 500.000," ujar Kapolda.

Berita ini telah tayang di Banjarmasin Post, Selasa (1/8/2017), dengan judul: Pembakar Tiga SDN di Palangkaraya Ternyata Juru Parkir dan Korlap Wartawan

 

 

 

Kompas TV Sekolah Rusak Akibat Gempa, Siswa Belajar di Tenda Darurat



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X