Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekjen Golkar: Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi Capai Hasil Survei Tertinggi

Kompas.com - 01/08/2017, 19:42 WIB
Rakhmat Nur Hakim

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan hingga saat ini pihaknya belum memastikan pasangan yang akan diusung bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Namun, berdasarkan survei salah satu lembaga, Idrus mengklaim Dedi memperoleh suara tertinggi bila dipasangkan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dengan asumsi Dedi diposisikan sebagai calon wakil gubernur dan Emil sebagai calon gubernur.

"RK (Ridwan Kamil) dengan Dedi 57 persen lebih lah di 2017 ini," ujar Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, jika Dedi dipasangkan dengan nama lainnya, maka perolehan suaranya lebih kecil. Idrus mencontohkan saat Dedi dipasangkan dengan politisi PAN, Desy Ratnasari, perolehan suaranya turun di bawah 50 persen namun tetap di atas 40 persen.

 

(Baca: Golkar Bakal Calonkan Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jabar)

Meski demikian, Idrus menegaskan pihaknya belum memutuskan untuk mengusung Ridwan Kamil mendampingi Dedi di Pilkada Jawa Barat.

"Simulasi kami lakukan karena ingin cari yang terbaik. Bukan hanya soal menang, tapi pasangan yang kami dukung adalah pasangan yang ideal. Yang ideal yang menang pilkada dan mampu memimpin daerah dan produktif bagi rakyat," lanjut Idrus.

Idrus menyatakan partainya akan mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi di Pilkada 2018. Namun, belum ada kepastian apakah Dedi akan dicalonkan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Ia menilai Dedi selaku Bupati Purwakarta merupakan sosok yang tepat untuk dicalonkan karena mendapat sambutan yang positif dari kader Golkar dan masyarakat Jawa Barat.

"Mau tidak mau DPP perhatikan sungguh-sungguh kerja Dedi. Kami apresiasi. Kami prioritaskan calonkan gubernur atau wakil gubernur," ujar Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

Kompas TV Laskar Naga Bonar Deklarasi Dukung Dedi Mizwar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com