Negara di Asia, Eropa, dan Amerika Ramaikan Bandung West Java Marathon

Kompas.com - 30/07/2017, 10:43 WIB
Para peserta bersiap melakukan start dalam acara Bandung West Java Marathon, Minggu (30/7/2017).Dok Bandung West Java Marathon Para peserta bersiap melakukan start dalam acara Bandung West Java Marathon, Minggu (30/7/2017).

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah negara meramaikan acara Bandung West Java Marathon, Minggu (30/7/2017). Acara ini diikuti 6.500 orang, 75 persen di antaranya warga luar Kota Bandung.

"Yang berpartisipasi ada 19 negara, di antaranya dari Belanda, Perancis dan beberapa negara di Asia," ujar Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama.

Maraton ini terbagi mejadi 5 kategori yaitu kid dash, 5K, 10K, half marathon (21K) dan full marathon (42K). Kegiatan ini bukan hanya acara olahraga, tapi juga pariwisata. Karena rute yang digunakan merupakan sebagian dari ikon wisata di Kota Bandung.

Misalnya, peserta bisa menikmati matahari terbit di Jembatan Layang Pasupati. Lalu ikon bersejarah Asia Afrika, Braga, dan tentunya Gedung Sate. Selain itu, peserta melewati daerah-daerah yang disukai pelancong, misalnya pusat factory outlet di Bandung.

(Baca juga: Melanie Putria Dapat Banyak Bonus dari Lari Maraton)

Kegiatan yang berlangsung pukul 05.00-12.00 WIB ini, melewati rute Jalan Diponegoro-Pusdai-Surapati-sepanjang jalan Pasupati sampai Pasteur-Supratman-Kiara Condong-Jembatan Antapani-Jendral Gatot Subroto-Pelajar Perjuangan 45-BKR-Asia Afrika-Braga-Pasir Kaliki-Wastu Kencana-Ir H Djuanda dan sepanjang jalan Riau.

Dari pantauan, para peserta sudah berdatangan di Gedung Sate, sebagai lokasi garis start kegiatan ini. Setelah melakukan berbagai persiapan, mereka pun mulai berlari.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah selebriti dan atlet lari, di antaranya Agus Prayogo dan Jennifer Bachdim. 



EditorReni Susanti
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X