Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syukuran Kelahiran Bayi Bernama Fly Over Digelar di Bawah Jalan Layang

Kompas.com - 28/07/2017, 20:15 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Selain memberi nama unik, orangtua bayi bernama Ramadan Dorojatun Putra Fly Over juga menggelar tasykuran di lokasi yang tidak biasa. Mereka menggelar acara syukuran kelahiran bayi tepat di jalan layang.

Beti Apriana (29), ibunda Fly Over, mengatakan, salah satu alasan syukuran digelar di bawah jalan layang (fly over) agar kelahiran bayinya mudah dikenang.

"Halaman rumah kan sedikit, jadi di kolong fly over syukurannya, ya biar mudah diingat," kata warga Desa Dukuhturi, Ketanggungan, Brebes, ini, Jumat (28/7/2017).

Baca juga: Bayi Ini Diberi Nama Fly Over karena Tinggal di Bawah Jalan Layang

Syukuran bayi Fly Over hanya mengundang warga sekitar rumahnya pada 1 Juli 2017 lalu selepas Zuhur.

Ramadan Dorojatun Putra Fly Over menjadi viral di media sosial karena namanya yang unik, yaitu menyelipkan kata Fly Over pada nama panjangnya.

Menurut Beti, nama Fly Over diambil dari hari lahir anaknya pada 24 Juni 2017 lalu atau sehari sebelum hari Raya Idul Fitri bertepatan dengan dibukanya jalan layang baru tersebut.

"Salah satu alasannya ya untuk mengingat kalau anak saya lahir pas Fly Over di depan rumah sudah bisa dilewati," kata Beti.

Baca juga: Kakek 85 Tahun Ini Jadi Terkenal gara-gara Namanya Kanjut

Ramadan Dorojatun Putra Fly Over lahir secara normal di puskesmas dengan berat 3 kilogram dan panjang 40 cm. Fly Over lahir pada pukul 06.00 WIB.

Kompas TV Kuliner Unik Bakso Beranak dalam Sumur
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com