Guru SMA Dirampok, Uang Komite Sekolah Rp 200 Juta Raib

Kompas.com - 20/07/2017, 13:09 WIB
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian di depan ATM Collection, Sintang, Kalimantan Barat Dok. Polda KalbarPolisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian di depan ATM Collection, Sintang, Kalimantan Barat

SINTANG, KOMPAS.com - Seorang guru SMA Negeri 2 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Yohana (49) menjadi korban perampokan saat memarkirkan mobil yang dikendarainya di depan ATM yang terletak di Jalan MT Haryono, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang.

Dalam peristiwa tersebut, uang sebanyak Rp 200 juta yang disimpan di dalam mobil hilang.

Baca juga: Perampokan dengan Modus Gemboskan Ban Mobil, Uang Rp 600 Juta Raib

Kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, AKP Cucu Safiudin mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada Selasa (18/7/2017) itu berawal ketika korban pergi ke salah satu bank untuk mengambil uang komite sekolah sebesar Rp 300 juta.

"Usai melakukan pengambilan uang di bank, korban kemudian pergi ke ATM Collection untuk untuk membayar seragam sekolah sebesar Rp 100 juta," ujar Cucu, Kamis (20/7/2017) siang.

Cucu menambahkan, sisa yang yang diambil sebelumnya sebanyak Rp 200 juta diletakkan korban di bawah kursi sopir mobilnya yang diparkirkan di halaman parkir toko pakaian tersebut.

"Usai membayar seragam sekolah, korban kembali menuju mobilnya dan mendapati bahwa kunci pintu sebelah kanan mobilnya sudah rusak dan uang yang diketakkannya di bawah kursi sopir telah hilang," ujar Cucu.

Baca juga: Polisi Buru Seorang Lagi Pelaku Perampokan Pedagang Emas

Korban pun kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Saat ini, polisi masih mendalami peristiwa perampokan tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X