Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Kargo Tri MG Asia Airlines Tergelincir di Wamena

Kompas.com - 18/07/2017, 11:58 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

WAMENA, KOMPAS.com - Pesawat kargo yang dioperasikan oleh Tri MG Asia Airlines tergelincir di bandara Wamena.

Informasi yang diperoleh dari seorang petugas gorund handling Wamena menyebutkan, pesawat jenis B737-300 Freighter itu terlihat keluar dari landasan dan berhenti di rerumputan.

Baca juga: Pesawat Tergelincir di Manokwari, Sriwijaya Air Bantah karena Roda Patah

Dari foto yang didapat Kompas.com, B737-300F yang tergelincir diketahui beregistrasi PK-YGG. Mobil pemadam kebakaran nampak bersiaga di lokasi kejadian. Salah satu foto juga memperlihatkan roda yang terlepas dari badan pesawat.

Belum diketahui muatan apa yang dibawa oleh pesawat Tri MG tersebut dan berapa jumlahnya. Belum diketahui juga apakah ada korban luka atau korban jiwa dari kecelakaan ini.

Sementara itu, menurut informasi dari petugas menara bandara Wamena yang bertugas, Tri-MG nomor penerbangan TMG103 terbang dengan rute Timika-Wamena.

Pesawat mendarat pukul 12.39 WIT. Menurut kesaksian, pesawat sempat bouncing dua kali saat mendarat, lalu tergelincir ke arah kiri landasan. Bandara Wamena ditutup selama 3 jam untuk keperluan evakuasi.

Tri MG Asia Airlines adalah maskapai kargo yang berbasis di Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan empat B737-300F, dua Beechcraft Hawker 400XP, dua Cessna 206, dan satu Super King Air B200C.

Baca juga: Insiden Pesawat Tergelincir, Bandara Pattimura Ditutup 3 Jam

Tri MG melayani penerbangan kargo dan medical evacuation (medevac). Wilayah operasionalnya mencakup Singapura, Balikpapan, Jayapura, Timika, dan Wamena.

Hingga kini, Kompas.com sedang berusaha untuk mengonfirmasi peristiwa kecelakaan tersebut ke otoritas berwenang.

Kompas TV Pesawat Cessna Tergelincir di Bandara Pattimura
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com