Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bakar Sampah dan Lupa Matikan Api, Gudang Orangtua Ludes Terbakar

Kompas.com - 17/07/2017, 18:00 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Gudang kayu milik Murtaji (80), warga Desa Kutukolon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, dilaporkan ludes terbakar lantaran anaknya tidak mematikan sampah yang dibakarnya di samping gudang, Senin (17/7/2017) sore.

"Anak korban, Imrok (50) yang mengalami keterbelakangan mental tadi sementara bersih-bersih lalu membakar sampahnya di dekat gudang kayu. Sampah yang dibakar ditinggal dan tidak dimatikan sehingga membakar gudang kayu milik orangtuanya," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin (17/7/2017) sore.

Sudarmanto mengatakan, kebakaran gudang kayu baru diketahui setelah Jemuah (60), tetangganya melihat kepulan asap keluar dari rumah Murtaji. Mengetahui kepulan asap makin menebal, Jemuah berteriak meminta pertolongan.

"Mendengar teriakan Jemuah, seketika warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Selain itu warga juga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ponorogo," tutur Sudarmanto.

Tak berapa lama kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ponorogo tiba di lokasi. Meski membakar gudang kayu, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com