Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Jakmania Tidak ke Bandung, Bobotoh Juga Tidak Akan ke Jakarta"

Kompas.com - 17/07/2017, 16:34 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta kepada suporter The Jakmania tidak datang ke Bandung menyaksikan tim kebanggaan mereka bertanding melawan Persib Bandung.

Kedua kesebalasan ini akan berhadapan dalam pertandingan lanjutan Liga Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada tanggal 22 Juli 2017 mendatang. 

"Saya memohon semua pihak untuk ketertiban di Kota Bandung. Mohon maaf demi kebaikan (The Jakmania tidak datang ke Bandung)," ujar Umuh di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

Jika The Jakmania tidak datang, Umuh berjanji akan melarang bobotoh dan Viking datang menyaksikan Persib Bandung saat dijamu Persija Jakarta di leg kedua Liga Gojek Traveloka. 

(Baca juga: Polisi Larang Jakmania Datang ke Bandung Saat Laga Persib vs Persija)

 

"Kalau The Jakmania enggak datang ke sini (Bandung), Persib main dengan Jakarta saya janji Bobotoh Persib tidak akan datang. Saya larang tidak akan datang. Kalau Jakmania enggak boleh, terus Persib masuk kan enggak bagus. Sama-sama enak lah ya, sama-sama aman," tandasnya.  

Diberitakan sebelumnya, Polrestabes Bandung mengeluarkan larangan kepada suporter Jakmania untuk datang ke Bandung menyaksikan pertandingan lanjutan Liga Gojek Traveloka antara Persib Bandung-Persija Jakarta, di Stadion GBLA, 22 Juli 2017. 

"Sudah sepakat tentunya dari bobotoh, manajemen Persib mengimbau Jakmania tidak datang," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Markas Polrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (17/7/2017).

Kompas TV Setelah dipastikan tidak menahkodai Persib Bandung, Djajang Nurjaman menyampaikan terima kasih kepada Bobotoh.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com