Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Renang di Samudera Hindia sambil Nikmati Wisata Bengkulu?

Kompas.com - 16/07/2017, 09:34 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Ajang triathlon yang dimulai dari kapal perang KRI Banda Aceh lalu merenangi Samudera Hindia akan digelar Pemprov Bengkulu pada 22 Juli 2017.

"Sejauh ini semua persiapan sudah final, nantinya peserta akan bermalam di kapal perang yang bersandar di Pelabuhan di Bengkulu, lalu besoknya rangkaian kegiatan dimulai," kata Ketua Panitia yang juga menjabat Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto, Minggu (16/7/2017).

Triathlon ini menggabungkan tiga jenis olahraga yaitu renang, bersepeda dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Ajang bergengsi internasional ini mengundang banyak pelari dari seluruh dunia terasuk Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Portugal, Turki, Inggris serta altel nasional.

Sementara atlet nasional tercatat Richard Sambera ikut meramaikan jumlah peserta yang mencapai 160 orang ini.

(Baca juga: Tradisi "Opoi Malem Likua" dan "Api Jagau" di Bengkulu)

Ia mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan kawasan perairan Samudera Hindia agar pelaksanaan kegiatan berlangsung baik. Adapun panjang jarak renang yang akan dilakukan peserta melintasi Samudera Hindia mencapai 1,5 kilometer.

"Kerja sama dengan Basarnas, Polri, telah dilakukan dalam upaya pengamanan," tambah dia.

Perlombaan ini juga menyediakan hadiah mencapai Rp 200 juta. Para peserta juga nantinya akan diberikan pelayanan mengunjungi wisata di Bengkulu, seperti mengunjungi Benteng Marlborough, berwisata ke rumah Bung Karno, Fatmawati dan lainnya.

"Harapannya ini menjadi ajang tahunan Bengkulu sebagai promosi wisata dan budaya," demikian Fajar.

Anda berminat mengikutinya? Pendaftaran dan informasi seputar acara ini bisa dibaca di situs resmi www.bengkulutriathlon.com.

Kompas TV Kejuaraan Asian Triathlon 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com