Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Arus Saat Mandi di Laut, 5 Orang Tewas di Nagekeo

Kompas.com - 15/07/2017, 22:33 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

NAGEKEO, KOMPAS.com - Lima warga Kecamatan Boawae, Kabupaten Negekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas, terbawa arus laut di Pantai Maropokot, Sabtu (15/7/2017).

Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, lima orang yang tewas itu merupakan anggota satu keluarga yakni bapak dan empat orang anaknya.

"Lima orang yang tewas itu yakni Intan (16), Ain (16), Fendi (33), Asma (36), dan Jalaludin (52)," kata Jules kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Kejadian itu lanjut Jules, bermula ketika Jalaludin bersama anak-anak dan keluarganya berekreasi di Pantai Maropokot Sabtu pagi. Sekitar pukul 16.20 Wita, Intan dan Ain berenang di tepi Pantai Maropokot, di belakang kafe. Saat berenang, keduanya terbawa arus.

Saat melihat itu Fendi , Asma, dan Jalaludin berusaha membantu keduanya. Saat berusaha untuk membantu, ketiganya pun terbawa arus dan menghilang.

Beberapa saat setelah kejadian itu, lanjut Jules, warga akhirnya menemukan empat orang yakni Ain (16), Asma (36) dan Jalaludin (52) dalam keadaan telah meninggal. Jenazah mereka akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Aeramo dan kemudian dilakukan otopsi.

"Jenazah terakhir yang ditemukan beberapa saat lalu sekitar pukul 22.15 yakni Fendi. Saat ini jenazah Fendi dibawa ke rumah sakit," kata Jules.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com