Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Isi BBM Usai Nikah, 2 Petugas SPBU Terima Penghargaan

Kompas.com - 15/07/2017, 16:18 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

BAJAWA, KOMPAS.com - PT Pertamina Persero memberikan penghargaan kepada Alexandri Ata dan Fransiska Wago. Mereka adalah pasangan suami istri yang merupakan karyawan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 5486402 Turekisa Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penghargaan diberikan setelah foto keduanya yang tengah melayani pelanggan mengisi BBM dengan pakaian pengantin viral di media sosial.

Baca: Usai Pemberkatan Nikah, Pasangan Pengantin ke SPBU dan Bantu Isi BBM

 

Penghargaan itu diserahkan Jr Sales Executive Retail XIII PT Pertamina Persero Wilayah Flores NTT Adamilyara Aqil A di SPBU 5486402 Turekisa Bajawa, Jumat (14/7/2017). 

"Setelah berita ini dimuat di Kompas.com, pimpinan kita di Jakarta kemudian memberi respons dengan memberikan penghargaan dan juga piagam. Saya sendiri yang menyerahkan penghargaan kepada keduanya," kata Aqil kepada Kompas.com, Sabtu (15/7/2017) siang.

Pasangan pengantin Alexandri Ata dan Fransiska Wago sedang mengisi bahan bakar di SPBU 5486402 Turekisa Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT usai pemberkatan di gereja setempat, Rabu (28/6/2017)Dokumen Martin Bria Pasangan pengantin Alexandri Ata dan Fransiska Wago sedang mengisi bahan bakar di SPBU 5486402 Turekisa Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT usai pemberkatan di gereja setempat, Rabu (28/6/2017)
Penghargaan itu, lanjut Aqil, sebagai tanda apresiasi dari Pertamina kepada karyawan yang berdedikasi pada perusahaan yang sekaligus tentunya juga berdedikasi bagi negeri.

"Jarang ya ada operator SPBU yang baru selesai pemberkatan langsung masuk kerja. Waktu itu keduanya bermaksud mau salaman sama teman-teman kerja mereka, tapi karena lihat SPBU ada ramai, maka mereka membantu selama setengah jam," ujarnya.

Alexandri Ata mengaku tak menyangka mendapat penghargaan itu. 

"Kami merasa terharu, senang dan bahagia, karena penghargaan yang kami terima ini tidak pernah ada dalam pikiran kami. Kami terharu karena ternyata di luar sana ada begitu banyak orang yang mendoakan kami lewat komentar dan ucapan selamat melalui media sosial ini," kata Alexandri Ata yang diamini Fransiska Wago.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com