Ibu Calon Pengantin Protes di Facebook gara-gara Jokowi Datang, Ini Respons Wali Kota

Kompas.com - 15/07/2017, 15:00 WIB
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pemerintah kota sudah melakukan musyawarah dengan pihak keluarga yang menggelar hajatan itu dan mereka setuju ketika tiba-tiba datang untuk menggunakan Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) saat Presiden RI Joko Widodo datang. dok. Facebook/Rizal EffendiWali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pemerintah kota sudah melakukan musyawarah dengan pihak keluarga yang menggelar hajatan itu dan mereka setuju ketika tiba-tiba datang untuk menggunakan Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) saat Presiden RI Joko Widodo datang.
|
EditorCaroline Damanik

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Pemilik akun Syirina di Facebook menuliskan status yang berisi protesnya terhadap Pemerintah Kota Balikpapan karena tiba-tiba membongkar persiapan pesta pernikahan anaknya di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC gara-gara Presiden RI Joko Widodo akan datang dan menggunakan gedung tersebut.

Statusnya ramai diperbincangkan hingga akhirnya pemilik akun tersebut menuliskan status permintaan maaf.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengaku, pemerintah kota sebenarnya sudah mengedepankan musyawarah dengan pihak keluarga yang menggelar hajatan itu. Pihak keluarga, lanjut Rizal, juga sudah menyetujuinya.

“Saya kenal (pihak yang menggelar hajatan) dan kami ini sudah seperti saudara. Saya sudah menghubungi juga. Sebenarnya tidak ada yang dirugikan,” kata Rizal saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (15/7/2017).


Rizal memastikan bahwa kehadiran Kepala Negara tidak mengganggu persiapan dan acara pernikahan keluarga Syirina. Bahkan, Rizal mengaku siap pihaknya siap mengganti rugi bila muncul kerugian atas tertundanya persiapan saat itu.  

Oleh karena itu, dia menyayangkan bila ada kerabat pihak mempelai yang masih tidak puas bahkan mencurahkannya lewat medsos.

“Saya ingin semua pihak bijak. Tolong semua jangan dipolitisasi. Ini jadi pelajaran bagaimana menggunakan medsos secara baik,” kata Rizal.

(Baca juga: Minta Maaf, Ibu Calon Pengantin yang Protes di Facebook gara-gara Jokowi Datang)

Sutadi, Kepala Humas Pemkot Balikpapan, juga mengungkapkan bahwa tidak ada dekorasi yang benar-benar diubah saat itu. Hanya panggung pelaminan yang belum setengah terbangun saja yang dibongkar diganti panggung untuk Jokowi.

Sementara itu, hamparan bunga putih di jalan masuk dan keluar mempelai masih terpasang merambat di dinding. Tenda penerima tamu serta gorden merah tua penutup dinding masih berdiri dan terpasang rapi.

“Selebihnya tidak ada dekorasi yang diubah. Semua masih sama,” kata Sutadi yang juga dihubungi melalui telepon, Sabtu pagi.

Sebelumnya diberitakan, Syirina menuliskan protes karena Pemerintah Kota mendadak datang dan menghentikan proses persiapan, membongkar beberapa calon dekorasi, dengan alasan bahwa tempat itu akan dipakai untuk acara Presiden Jokowi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X