Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Napi Kabur dari Lapas Tanjung Raja

Kompas.com - 14/07/2017, 21:04 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja Ogan Ilir Sumatera Selatan kabur dari tahanan pada  Jumat (14/7/2017).

Awalnya, terdapat dua orang napi yang melarikan diri saat tahanan lain dan petugas sedang melaksanakan shalat jumat di masjid yang ada di dalam lingkungan lapas.

Mereka melompat pagar yang ada di bagian belakang lapas. Namun, seorang napi berhasil ditangkap warga yang memergoki mereka.

Yanto, salah seorang warga yang tinggal di sekitar lingkungan lapas mengatakan, awalnya ia melihat ada orang tengah berlari.

Ia bersama warga lain turut membantu mengejar sebab mengira mereka adalah maling. Warga pun berhasil menangkap seorang di antara mereka yang akhirnya diketahui sebagai tahanan yang kabur dari lapas.

"Saya kira orang maling pak, saya tidak tahu kalau itu tahanan, hanya satu yang berhasil ditangkap, satunya lagi berhasil kabur," katanya.

Baca juga: Dua Napi Nusakambangan Kabur, Petugas Lapas Terancam Sanksi

Sementara pihak lapas mengatakan. satu tahanan mereka yang kabur dan pihaknya tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Muhammad Arief Rivai yang dikonfirmasi mengatakan pihak Polres Ogan Ilir siap membantu pihak Lapas Tanjung Raja mengejar tahanan yang kabur.

"Kita akan bantu mengejar tahanan hingga berhasil kita tangkap kembali," katanya.

Kompas TV Dua narapidana lapas kelas II A Besi Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, kabur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com