Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turun dari Cagar Budaya di Yogya Tak Lewat Tangga, Pria Ini Dikecam Netizen

Kompas.com - 11/07/2017, 20:39 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Sebuah video proses shooting yang mengambil tempat di salah satu cagar budaya di Yogyakarta yakni Plengkung Gading menuai banyak komentar netizen.

Video tersebut di unggah oleh akun Instagram @lambe_turah pada Selasa (11/07/2017). Hingga pukul 17.52 WIB sudah dilihat oleh netizen sebanyak 682.795. Netizen yang berkomentar mencapai 2.181.

Di dalam video singkat tersebut terlihat seorang pria mengenakan topi berwarna merah menuruni Plengkung Gading tidak lewat tangga.

Netizen pun mengecam perilaku pria tersebut karena menilainya tidak sopan.

Pria yang ada di video itu, disebut-sebut oleh netizen adalah salah satu presenter reality show "Katakan Putus" Riky Como.

Baca juga: Viral, Beli Tiket Lion Air di Traveloka Batal Terbang karena Ada yang Me-refund

Terlihat pula para kru film dan masyarakat yang menyaksikan proses pengambilan gambar di salah satu cagar budaya tersebut.

Akun Instagram @lambe_turah menulis di bawah video yang diunggah : "Haaaaiiii yooo Whatttsss upp Gengssss Ketemu lagi dengan Minceu di Lambe Turah . Kali ini Minceu ada di Jogja Target kita hari ini adalah menguntit suting sebuah reality show yang digandrungi anak muda . Jadi minceu harus nyiapin hengpon jadul buat mengikuti kegiatan mereka . Fataaaaarr Fatarrr monitor Fatarrr . Guweh Minceu Bhayy, " tulis akun Instagram @lambe_turah

Dalam kolom komentar, netizen menulis : "Ya elahh ada tangga lohh mas e bukannya gak boleh naik2 gituu jg yess," tulis salah satu netizen di kolom komentar akun Instagram @lambe_turah

Baca juga: Video Kepala Desa "Mandi" Uang Viral, Ini Kata Bupati Mojokerto

Putri Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, GKR Bendara juga ikut berkomentar dan mengunggah foto capture video dari @lambe_turah di akun Instagramnya @gkrbendara.

"Mau syuting film silahkan tp jaga sopan santun anda. Plengkung ini adalah situs bersejarah, anda boleh msh muda dan bukan asli jogja tp sopan santun terhadap benda bersejarah tetap dipatuhi. @lambe_turah tolong disampaikan, terimaksih," tulis GKR Bendara di akun Instagramnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com