Hildi Hamid Maju Pilkada Kalbar lewat PPP Kubu Romy - Kompas.com

Hildi Hamid Maju Pilkada Kalbar lewat PPP Kubu Romy

Kompas.com - 11/07/2017, 17:39 WIB
Bupati Kabupaten Kayong Utara, Hildi Hamid (Baju Putih) saat melakukan pendaftaran di kantor DPW PPP Kalbar (11/7/2017)KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan Bupati Kabupaten Kayong Utara, Hildi Hamid (Baju Putih) saat melakukan pendaftaran di kantor DPW PPP Kalbar (11/7/2017)

PONTIANAK, KOMPAS.com - Bupati Kabupaten Kayong Utara Hildi Hamid melakukan pendaftaran pencalonan gubernur Kalimantan Barat di kantor Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jalan Merdeka, Pontianak, Selasa (11/7/2017).

Provinsi Kalimantan Barat dan sejumlah kabupaten di Kalbar akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2018 mendatang. Hadir dengan didampingi pendukungnya, Hildi disambut oleh sejumlah pengurus DPW PPP Kalbar.

"Kami datang ke sini memang khusus untuk mendaftar, yang pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 10 Juli kemarin," ujar Hildi.

Baca juga: Jelang Pilkada 2018, KPU Imbau Masyarakat Cek Data Pemilih

Secara umum, jelas Hildi, persyaratan pendaftaran di PPP tidak jauh berbeda dengan format pendaftaran untuk Komisi Pemilihan Umum.

"Tidak ada persyaratan khusus untuk pencalonan," ujarnya.

Untuk menjalin koalisi dengan partai politik lainnya, Hildi berencana melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya yang akan bertarung memperebutkan posisi gubernur. Rencananya, Hildi juga mendaftar ke Partai Golkar untuk penjaringan bakal calon gubernur Kalbar.

"Komunikasi politik juga akan kami lakukan dengan partai lainnya untuk koalisi," ujarnya.

Sekretaris DPW PPP Kalbar, Budi Prasetyono mengatakan, hingga hari kedua pendaftaran, baru satu bakal calon yang mendaftar ke PPP kubu Romahurmuziy (Romy) itu.

"Pada hari ini, baru satu bakal calon yang mendaftar, tentunya kita mengharapkan dari partai kita menjaring dan mudah-mudahan apa yang sudah di tentukan oleh PPP sebagai bakal calon gubernur maupun wakil dapat diterima juga oleh masyarakat Kalimantan Barat," ujarnya.

Proses pendaftaran rencananya dibuka hingga Desember 2017. Namun, PPP akan melihat situasi yang berkembang, apakah akan dipercepat atau bahkan diperpanjang untuk pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Baca juga: 2018, Tiga Jabatan Tertinggi di Pemkot Bandung Bakal Kosong karena Pejabatnya Ikut Pilkada

Saat ini, sejumlah nama sudah mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur Kalbar, di antaranya Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Bupati Kabupaten Mempawah Ria Norsan dan mantan Bupati Kabupaten Landak Adrianus Asia Sidot. Ketiganya sudah mendaftar ke Partai Golkar.



Close Ads X