Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marwan Jafar Sebut Tak Ada Perubahan di Jateng Selama Gubernur Ganjar

Kompas.com - 08/07/2017, 21:02 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengatakan, tidak ada perubahan di Jawa Tengah selama Ganjar Pranowo menjadi Gubernur.

"Karena memang kalau Anda ke Jawa Tengah, Semarang, itu hampir tidak ada perubahan, itu-gitu saja. Tidak ada perubahan yang signifikan di Jawa Tengah," kata Marwan, saat ditemui di acara halal bihalal di rumah Ketua Umum PKB, di Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Marwan mengatakan, dibandingkan lima tahun lalu, Jawa Tengah hampir tidak ada perubahan alias masih sama. Dia menyebut kondisi itu hampir di semua aspek, termasuk infrastruktur.

Baca juga: Jadi Bakal Cagub Jateng, Marwan Jafar Minta Restu Tokoh NU

Mantan Menteri Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal itu juga mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, angka kemiskinan dan pengangguran di Jawa Tengah cenderung naik, bukannya menurun. Sehingga menurut dia, Jawa Tengah masih tertinggal.

"Dan Jawa Tengah angka kemiskinannya nomor dua se-Indonesia, setelah Jawa Timur. Artinya bahwa memang Jawa Tengah butuh perubahan yang sangat mendasar pada semua level," ujar pria yang mengaku asli Jawa Tengah itu.

Meski bersaing di Pilkada Jateng, Marwan mengaku hubungannya dengan Ganjar sebagai petahana berjalan baik. Apalagi dirinya dan Ganjar dulu sama-sama pernah di DPR.

"Sebagai kawan kalau ketemu ngobrol santai-santai tidak ada masalah. Ngomongin pilgub sambil canda-canda," ujar Marwan.

Baca juga: Marhaenisme dalam Kebijakan Politik Ganjar Pranowo

Kompas TV Aiman mewawancarai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apa yang Aiman temukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com