Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terombang-ambing di Laut, 2 Nelayan Nias Ditemukan Selamat

Kompas.com - 08/07/2017, 17:48 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

NIAS UTARA, KOMPAS.com – Basarnas akhitnya menemukan dua nelayan yang sebelumnya dikabarkan hilang akibat perahunya diterjang gelombang saat cuaca buruk di perairan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Jumat (7/7/2017).

Mereka adalah Makmur Lase (35) dan Edi Rahmad Lase (18) warga Kelurahan Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Sebanyak

”Tim Penyelamat menemukan keduanya masih berpegangan dengan perahu mereka yang terbalik,” ujar Koordinator Pos SAR Nias Bobby Purba, di Lahewa, Sabtu (8/7/2017).

Baca juga: Basarnas Nias Terima Laporan Dua Nelayan Hilang Saat Melaut

Dia mengatakan, peristiwa yang menimpa kedua korban terjadi pada Jumat siang. Gelombang menghempaskan perahu yang mereka naiki sehingga terbalik. Sepanjang siang hingga malam kemarin keduanya diombang-ambing oleh gelombang.

Keduaya berhasil diselamatkan berkat bantuan informasi dari para nelayan setempat, yang juga ikut dalam pencarian.

“Kedua nelayan asal Lahewa, ditemukan Regu SAR dengan selamat, dengan ditemukannya para korban, operasi pencarian ditutup,” ujar dia.

Sementara lokasi titik ditemukannya di gosong uma di perairan Lahewa.  Kedua korban telah dikembalikan kepada keluarganya.

Kompas TV Lokasi jatuhnya helikopter ini juga terus didatangi warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com