Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pilkada Jatim, Partai Gerindra Masih Dinamis

Kompas.com - 07/07/2017, 14:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Gerindra Jawa Timur hingga saat ini belum menentukan pilihan politik jelang Pilkada Jatim tahun depan.

Meski beberapa nama cagub sempat disebut, namun kondisi di internal masih dinamis.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Saifudin Asmoro, menjelaskan, hasil rapat terakhir masih disepakati agar kader Partai Gerindra maju di Pilkada Jatim.

Baca juga: "Ibu Khofifah Jangan Lepas Jabatan Menteri untuk Pilkada Jatim"

"Partai Gerindra sampai saat ini masih dinamis, belum resmi mendukung cagub," katanya, Jumat (7/7/2017).

Namun komunikasi intensif terus dilakukan dengan para calon gubernur, termasuk dengan sejumlah partai parlemen untuk membahas kemungkinan menjalin koalisi.

Dia mengakui, sejumlah pengurus partai yang memiliki konstituen sudah mulai menjaring aspirasi dari bawah tentang siapa figur cagub atau cawagub Jatim.

"Seperti konstituen saya menginginkan Saifullah Yusuf yang diusung Partai Gerindra. Tapi masih terus dikomuikasikan," jelasnya.

Baca juga: Ketua PDI-P Jawa Timur Pamit Akan Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim

Selain nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul), di internal Partai Gerindra juga sempat disebut nama Khofifah Indar Parawansah (Menteri Sosial), La Nyalla Mahmud Matalitti (mantan Ketua Umum PSSI) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno.

Kompas TV Dukungan untuk wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengalir dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com