Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Ridwan Kamil Saat Salami 7.000 PNS dalam 2 Jam

Kompas.com - 06/07/2017, 11:26 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung menggelar acara halal bihalal pasca-Lebaran di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (6/7/2017) pagi. Sekitar 7.000 pegawai negeri sipil hadir dalam acara tersebut.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB. Selain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, kegiatan itu turut dihadiri Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan Ketua DPRD KOta Bandung Isa Subagja.

Banyaknya undangan yang datang memaksa para Ridwan dan pejabat lain berdiri selama dua jam untuk bersalaman dengan sekitar 7.000 tamu undangan.

Raut wajah lelah tersirat dari Ridwan Kamil beserta pejabat lainnya. Kendati begitu, pqra pejabat tampak berupaya menyembunyikan rasa pegal dengan sesekali melempar senyum kepada para pegawainya.

"Jadi inti kegiatan ini bersalaman dengan seluruh PNS Kota Bandung. Pak Wali Kota memang meminta ingin bersalaman dengan seluruh pegawai. Lumayan lama dua jam berdiri dan bersalaman, ini memang permintaan beliau," kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung Dadang Darmawan.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Sudah Cukup Liburannya, Sekarang Kerja Keras)

Kegiatan ini juga menghadirkan band asal Bandung Kahitna. Kehadiran artis dalam acara halal bihalal Pemkot Bandung memang bukan kali pertama dilakukan. Dadang mengatakan, sejak era kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded, menghadirkan artis dalam acara halal bihalal menjadi agenda rutin tahunan.

"Di zaman Pak Wali Kota mulai kayak gini menghadirkan artis di momen silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan dan memang sengaja konsepnya artisnya asli Bandung, dulu Gigi dan Yovi and Nuno juga," tuturnya.

Disinggung soal anggaran, Dadang menyebut total anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp. 300 juta. "Ya kira-kira anggaran habis sekitar Rp. 300 juta. Tapi anggarannya bukan hanya di Bagian Umum saja tapi ada dari TU Pimpinan," tuturnya.

 

Kompas TV Ini Metode Ridwan Kamil Menangkal Radikalisme
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com