Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihantam Ombak, Perahu Berpenumpang 8 Orang Tenggelam di Bulungan

Kompas.com - 04/07/2017, 09:24 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Sebuah perahu berpenumpang 8 orang di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Kuala Satu.

Kasie Operasi Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Octavianto mengatakan, kapal kayu yang akan menuju Desa Tias dari Desa Apung.

"Kejadiannya Senin (3/7/2017) pukul 18.00 wita. Perahu ketinting dengan bodi kayu bermesin 6.5 PK dihantam gelombang besar di Sungai Kuala Satu mengakibatkan perahu oleng dan terbalik," ujarnya Selasa (4/7/2017).

Octavianto menambahkan, dari 8 penumpang perahu ketinting 6 diantaranya dilaporkan selamat karena saat kejadian ada perahu nelayan yang menolong mereka. Sementara 2 penumpang, seorang ibu dan anak, belum diketahui nasibnya.

"Yang melapor ke KP3 Nursalim salah satu keluarga korban. Kita twerima laporan hari ini pukul 12.00 Wita. Dari info pelapor, 6 korban selamat sementara 2 penumpang belum diketahui," imbuhnya.

Sementara itu, 2 korban yang belum diketahui nasibnya atas nama Makkasau (50) dan Azizah (2). Saat ini, tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan masih melakukan upaya pencarian terhadap ke dua korban di Perairan Sungai Kuala Satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com