Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahunya Terbalik, La Ambo Tenggelam di Sungai Konaweeha

Kompas.com - 03/07/2017, 16:55 WIB
Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang buruh perkebunan sawit bernama La Ambo (60) dilaporkan tenggelam di Sungai Konaweeha, Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (3/7/2017).

Juru bicara kantor Basarnas Kendari, Wahyudi mengungkapkan, sebelum kejadian, La Ambo bersama rekannya, Andreas menyeberangi sungai dengan mengunakan perahu menuju lokasi kerjanya. Di tengah perjalanan, perahu yang mereka tumpangi terbalik.

"Keduanya berangkat pukul 07.30 Wita, namun baru sekitar 5 meter sampan yang digunakan terbalik. Andreas berhasil berenang ke tepian dan selamat, sementara La Ambo berpegang di sampan yang terbalik dan terbawa arus," tuturnya.

Baca juga: Ingin Bantu Ambil Ponsel Teman yang Jatuh di Curug, Remaja 13 Tahun Tewas Tenggelam

Berdasarkan informasi masyarakat, kata Wahyudi, perahu yang ditumpangi korban ditemukan di sekitar Jembatan Pohara, Kabupaten Konawe, oleh warga sekitar dalam keadaan kosong.

Setelah menerima laporan musibah orang tenggelam dari Kapolsek Ranomeeto Ipda Annisa Yusuf, Wahyudi mengatakan, pihaknya langsung menurunkan tim penyelamat yang dilengkapi satu unit rescue car, satu unit ambulans dan satu buah perahu karet dengan peralatan pendukung lainnya menuju lokasi kejadian.

"Pukul 10.30 Wita, tim rescue kita berangkat setelah mendapat laporan pada pukul 09.20 Wita tentang terjadi kecelakaan atau tenggelam satu orang warga bernama La Ambo," tambah Wahyudi.

Baca juga: Sampan Tenggelam di Kupang, 2 Nelayan Tewas, 1 Kritis

Hingga saat ini, proses pencarian masih terus dilakukan. Adapun unsur yang terlibat di lapangan, yakni Polsek Ranomeeto dan keluarga korban.

Kompas TV Pencarian Korban Tenggelam di Jembrana Terus Dilakukan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com