Ini Daftar Korban Letusan Kawah Sileri Dieng dan Kondisinya

Kompas.com - 02/07/2017, 15:59 WIB
Kawah Sileri Dieng menyemburkan lumpur setinggi 200 meter di kawasan Desa Kepakisan Batur, Banjarnegara, Minggu (2/7/2017). dok. BPBD BanjarnegaraKawah Sileri Dieng menyemburkan lumpur setinggi 200 meter di kawasan Desa Kepakisan Batur, Banjarnegara, Minggu (2/7/2017).
|
EditorCaroline Damanik

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Kawah Sileri di kawasan wisata Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah,meletus, Minggu (2/7/2017) siang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara melaporkan, saat terjadi letusan terdapat 17 pengunjung yang tengah berada di lokasi.

Sedikitnya 4 orang menderita luka-luka dan dirawat di Puskesmas I Batur. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi korban jiwa meninggal dunia.

Petugas dari BPBD Kabupaten Banjarnegara, PVMBG, TNI, Polri, SKPD, relawan dan lainnya sudah berada di lokasi. Pengunjung maupun warga diminta untuk meninggalkan lokasi dan untuk area kawah sudah dikosongkan.

Kejadian tersebut berpotensi akan menimbulkan letupan susulan. Hingga saat ini status Gunung Dieng masih normal aktif. Belum ada kenaikan status terkait dengan peningkatan aktivitas gunung dan letusan yang terjadi pada siang ini.

(Baca juga: Foto-Foto Letusan Kawah Sileri)

Berikut data korban yang didapatkan dari rilis tertulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho:

1. Mirotun (30), tidak ada luka, terkena lumpur

2. Ayu Nur Aeni (10), tidak ada luka, terkena lumpur

3. Muzaefah (32), tidak ada luka, terkena lumpur

4. Haromi (55), tidak ada luka, terkena lumpur

5. Heti Handayani (13), tidak ada luka, terkena lumpur

6. Nur Holisoh (24), tidak ada luka, terkena lumpur

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X