Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Cemburu, Perempuan Hamil Ini Dibunuh Kekasihnya

Kompas.com - 29/06/2017, 21:08 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Rasmi Rasita Ginting (36) warga Jalan Karya Gang Muslimin, Dusun 3 Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kota Medan, ditemukan tak bernyawa di lantai tanah rumahnya, Kamis (29/6/2017).

Di sekujur tubuh petani yang tengah hamil tujuh bulan ini, ditemukan luka tusukan benda tajam. Sementara dua anaknya, Emmya Gurusinga (16) dan Wiranata Gurusinga mengalami luka-luka sayatan di tubuhnya. Mereka kini dirawat di RSUP Adam Malik Medan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut Kombes Pol Rina Ginting menceritakan, kejadian berlangsung pada Kamis (29/6/2017) sekira pukul 02.00 WIB. Anak korban Emmya berlari menuju rumah tetangganya Jendalit Karosekali sambil menjerit meminta tolong.

"Dia bilang ibunya dibunuh si Batu, pelaku ini masih kita lidik. Teriakannya membangunkan warga sekitar yang kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Pancurbatu," tutur Rina, Kamis petang.

(Baca juga: Terlibat Pembunuhan di Singapura, Perempuan Ini Ditangkap di Jambi)

 

Saat ini, pihaknya tengah memintai keterangan saksi-saksi. Mereka adalah Jendalit Karosekali (54), Nurmin Barus (30), dan Irpan (18). Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa korban yang selamat ke rumah sakit.

Dugaan sementara, sambung Rina, pembunuhan dilakukan pelaku Dias alias Batu (30) yang punya hubungan asmara dengan korban yang sudah lama bercerai dengan suaminya.

Indikasinya, pelaku cemburu dan sakit hati kepada korban karena ada pihak ketiga dalam hubungan mereka.

"Jenazah koban berada di RS Bhayangkara Medan untuk pelaksanaan visum, sementara korban luka berada di RSUP Adam Malik Medan untuk menjalani perawatan. Kasus ini dalam penanganan Polsek Pancurbatu," pungkasnya.

(Baca juga: Pelaku Pembunuhan Italia Dikejar hingga Banyuwangi)

Kompas TV Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto merilis kasus pembunuhan dua Warga Negara Asing asal Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com