Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuan Rumah MXGP 2018 Bergeser dari Pangkal Pinang ke Palembang

Kompas.com - 29/06/2017, 18:10 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dipastikan tak akan menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix World Championship (MXGP) untuk kedua kalinya.

Dilansir dari laman mxgp.com, tuan rumah musim 2018 di Indonesia bergeser dari Kota Pangkal Pinang ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Seri pertama MXGP 2018 akan dimulai 4 Maret 2018 di Patagonia–Argentina. Dilanjutkan seri kedua di Spanyol pada 25 Maret 2018. Sementara Indonesia, dijadwalkan menghelat seri ke-11, pada 8 Juli 2018.

Beberapa waktu sebelumnya, Wali Kota Pangkal Pinang, M Irwansyah menyebutkan, Pangkal Pinang dipersiapkan sebagai tuan rumah MXGP untuk kontrak dua tahun.

(Baca juga: KYT Maksimalkan Gelaran MXGP Indonesia)

Dengan dirilisnya kalender MXGP 2018 dengan Palembang sebagai tuan rumah, maka dipastikan Pangkal Pinang hanya diberi kesempatan satu kali sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkal Pinang, Akhmad Elvian mengaku belum menerima informasi resmi terkait penyelenggaran MXGP musim depan. Ia menilai, pemerintah daerah telah bekerja maksimal dalam penyelenggaran 5 Maret 2017 lalu.

 

Kompas TV Dua crosser wanita Indonesia kemungkinan batal tampil pada race kedua Sriwijaya Air Indo MXGP 2017 Pangkal Pinang, hari Minggu (5/3) ini.

 

  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com