Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Tewas Ditabrak Bus, Polisi Stop Setiap Bus yang Melintas

Kompas.com - 27/06/2017, 18:02 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Setelah kecelakaan maut yang menewaskan Sukri beserta istrinya, Nursanti, dan dua anaknya di Kilometer 7 Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare,Sulawesi Selatan, Polres Parepare gencar melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

“Kami tak mau lagi ada korban jiwa kepada pengendara yang melintas di Kota Parepare, Sulawesi Selatan pasca-kecelakaan maut yang merenggut nyawa satu keluarga. Kami melakukan sosialisasi kepada pengendara, utamanya sopir bus,“ ungkap Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya, setelah memberikan imbauan kepada sopir bus di Jalan Bau Massepe, Kota Parepare, Selasa (27/6/2017).

Sosialisasi dilakukan Satuan Lalu lintas Polres Parepare dengan memberikan imbauan kepada pengendara, terutama sopir bus yang membawa penumpang di arus balik H+2 ini.

Polisi memberhentikan setiap bus yang melintas dan memberikan imbauan kepada sopir satu per satu.

“Selain itu, agar imbauan kita dalam bentuk spanduk diperhatikan warga, kami menulis berbgai imbauan yang unik agar pengendara bisa sadar dan tidak ugal-ugalan dalam berkendara yang bisa merugikan dirinya dan orang lain,“ ujar Andi.

(Baca juga: Satu Keluarga Tewas Ditabrak Bus, Polisi Larang Bus Lain Lewat TKP)

Menutut dia pula, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi yang menyaksikan kejadian kecelakaan yang menewaskan satu keluarga ini.

“Ingat menjaga keselamatan berlalu lintas, berarti anda termasuk orang yang sayang kepada keluarga,“ ucap Andi.

 

 

Kompas TV Mobil Tabrak Shelter Transjakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com