Berkunjung ke Jatiluwih, Obama Sempat Ngobrol dan Foto Bareng Petani - Kompas.com

Berkunjung ke Jatiluwih, Obama Sempat Ngobrol dan Foto Bareng Petani

Kompas.com - 25/06/2017, 19:58 WIB
TRIBUN BALI/I MADE ARGAWA Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama sesaat setelah tiba di Jatuluwih, Kabupaten Tabanan, Bali. Obama dan rombongan memilih berwisata ke Jatiluwih dalam salah satu agenda liburannya di Bali.

TABANAN, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika, Barack Obama, mengunjungi persawahan terasering Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, Minggu (25/6/2017).

Obama mengunjungi salah satu warisan budaya dunia tersebut bersama istrinya, Michele.

Saat berkunjung ke tempat ini, Obama menyempatkan diri untuk bercakap-cakap dan berfoto bersama petani setempat.

(Baca juga Obama dan Rombongan Kunjungi Jatiluwih di Tabanan)

"Kebetulan tadi ketemu petani di obyek, lalu foto-foto dan ngobrol," kata Manager Operasional Obyek Wisata Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa.

Selain ngobrol dan berfoto bersama petani, Obama juga menyempatkan diri berkunjung ke Pura Subak. Kedatangannya bertepatan dengan pelaksanaan Festival Jatiluwih.

Obama tiba di Jatiluwih sekitar pukul 15.30 Wita. Setibanya di Jatiluwih, ia langsung berjalan kaki di tengah areal persawahan melalui jalur yang sudah disiapkan.

"Tadi sempat tracking di sawah, ada jalur khususnya," ujar Sutirtayasa.

Setelah 40 menit berkeliling, Obama bersama rombongan meninggalkan obyek wisata yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012 itu.

Kedatangan Obama diiringi pengawalan ketat oleh aparat keamanan, baik polisi, TNI, Paspampres maupun tim pengamanan pribadi Obama.

(Baca juga Di Ubud, Obama Berdoa di Pura untuk Perdamaian Dunia)


EditorLaksono Hari Wiwoho

Close Ads X