Lebaran Tahun Ini, Ganjar Akhirnya Mudik ke Tawangmangu

Kompas.com - 25/06/2017, 07:59 WIB
Ganjar Pranowo Kontributor Semarang, Nazar NurdinGanjar Pranowo
|
EditorCaroline Damanik

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih merayakan Idul Fitri 1438H di tempat kelahirannya, di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Sejak menjabat sebagai gubernur, Ganjar mengaku sengaja merayakan Lebaran di tempat yang berbeda-beda. Lebaran tahun ini juga di luar ibu kota Jawa Tengah.

"Shalat id pertama jadi gubernur itu di Semarang. Setelah itu keliling di daerah," kata Ganjar, saat dikonfirmasi, Minggu (25/6/2017).

Pada tahun pertama saat menjabat, Ganjar berlebaran di ibu kota Jateng di Semarang. Kemudian pada tahun kedua, dia merayakan tahun baru di Purworejo.

Pada tahun ketiga, Ganjar masih di luar kota yaitu di Kabupaten Purbalingga. Akhirnya pada tahun ini, dia merayakan Lebaran di tempat kelahirannya di Tawangmangu di lereng Gunung Lawu.

"Saya Lebaran dan shalat id di Tawangmangu," tambahnya.

Setelah melaksanakan shalat id, Ganjar juga akan menggelar open house di kediamannya di RT 3/2 Desa Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Pada sore hari, Ganjar akan berangkat ke Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, untuk bermalam di sana.

Pada momentum Lebaran tahun ini, Ganjar mengaku berlebaran sebagai seorang yatim piatu.

"Sekarang saya yang harus menjadi orangtua. Tentu orangtuanya Jateng juga," ucapnya.

Pada hari kedua Lebaran, Ganjar juga akan menggelar open house di kediamannya di Jalan kantor Pos nomor 1, Kutoarjo, pukul 08.30-09.00 WIB.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X