Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Mudik ke Makassar, 3.000 Personel TNI-Polri Dikerahkan

Kompas.com - 24/06/2017, 07:40 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sehari setelah hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwal pulang kampung ke Makassar untuk melakukan halal bihalal dengan masyarakat umum. JK dijadwalkan tiba di Makassar bersama rombongannya, Senin (26/6/2017) sore.

Selama di Makassar, JK akan menggelar open house seperti yang dilakukan tiap tahunnya di kediaman pribadinya di Jl Hadji Bau, Makassar. JK pun akan kembali ke Jakarta, pada Rabu (28/6/2017).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah yang dikonfirmasi, Jumat (23/6/2017) malam mengatakan, pihaknya baru saja menggelar rapat pengamanan kedatangan Wapres di Makassar.

Dari rapat gabungan itu, diputuskan sebanyak 3.000 personel gabungan yang dikerahkan.

"Personel disiagakan 3.000 personil gabungan TNI/Polri yang terbagi dalam 3 ring pengamanan. Sniper juga disiagakan di beberapa titik. Kami tidak bisa ungkap berapa jumlah sniper dan titik ditempatkannya. Sudah menjadi protap pengamanan. Yang jelas, pengamanan sudah siap untuk kedatangan Wapres JK," katanya.

(Baca juga: Cerita Sang Ayah Menunggu di Luar Saat Afi "Ngobrol" dengan Jokowi-JK)

Saat ditanya soal agenda JK selama di Makassar, Alamsyah mengaku tidak mengetahuinya. Demikian pula dengan adanya pembagian makanan atau uang saat open house seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau soal agenda-agendanya, saya belum tahu. Yang kita tahunya, Open house, halal bihalal dengan masyarakat umum. Ya salam-salaman saja. Saya tidak tahu kalau pada saat itu," tuturnya.

 

Kompas TV Upacara peringatan hari Pancasila dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com