Ditabrak Burung, Pesawat Garuda Kembali ke Bandara Makassar

Kompas.com - 24/06/2017, 06:48 WIB
Jendela pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Ilustrasi) KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAJendela pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Ilustrasi)
|
EditorPascal S Bin Saju

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah insiden kecil terjadi saat pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-6905 melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Sorong, Jumat (23/6/2017).

Saat pesawat baru lepas landas, seekor burung menabrak kaca depan pesawat. Sehingga, pesawat bernomor registrasi PK-GRD yang dipiloti Moises De Jesus itu terpaksa kembali ke landasan di Bandara Hasanuddin, Makassar.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Utama Makassar (MATSC), Novy Pantaryanto, mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar Jumat pukul 09.14 Wita.

Baca: Ditabrak Burung, Hidung Pesawat Boeing 737 Berlubang

Setelah dilakukan pengecekan dan pembersihan kaca pesawat yang tertabrak seekor burung, penerbangan kembali dilanjutkan ke Sorong.

"Untuk pesawat Garuda ini pun dilakukan pembersihan. Pengecekan keadaan pesawat dilakukan oleh tim maintenance PT Garuda Indonesia. Pada pukul 09.35 Wita, pesawat kembali terbang sesuai rute penerbangannya," ungkapnya.

Novy menegaskan, kembalinya mendarat pesawat Garuda setelah insiden kecil itu sudah sesuai prosedur penerbangan.

Setelah dinyatakan layak terbang, pesawat Garuda kembali melakukan penerbangan.

"Akibat insiden itu, tidak mengganggu operasional penerbangan lainnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar," tambahnya.

Baca: Tabrak Burung, Pesawat Batik Air Terkena Gangguan Mesin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X