Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muhaimin: Pak Presiden, Tolong Betul-betul Perhatikan Pasar Tradisional

Kompas.com - 22/06/2017, 22:20 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

CIMAHI, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani Muhaimin Iskandar berharap Presiden RI Joko Widodo mengakomodasi keinginan pedagang untuk memerhatikan pasar tradisional.

"Salah satunya revitalisasi pasar, supaya Pak Presiden betul-betul memerhatikan pasar tradisional, dan memberikan perhatian luas kepada pasar kita," ucapnya saat mengunjungi pasar tradisional Cimindi, Jalan Leuwigajah, Kota Cimahi, Kamis (22/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, menerima laporan dari para pedagang pasar terkait harga-harga bahan pangan menjelang Hari Raya aIdul Fitri 1438 Hijriah.

"Ada yang naik tapi beras stabil, ayam stabil., daging stabil," kata Cak Imin, Kamis pagi.

(Baca juga: "Kami Berharap Pak Jokowi Terketuk Hatinya...")

Cak Imin mengungkapkan, Pasar Cimindi dipilih untuk dikunjungi karena menurut dia, pasar ini merupakan contoh pasar tradisional yang bisa bersaing dengan pasar modern.

"Pasar Cimindi ini pasar tradisional yang harus dijaga dan dipertahankan, kami harus melakukan revitalisasi dan menjaga dari gempuran ritel modern sehingga kami harus membuat aturan," tuturnya.

Muhaimin menambahkan, meski masih banyak yang terkesan kumuh, pasar tradisional memiliki keunggulan dibanding ritel modern.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang membuat zona sekaligus rasio antara pasar tradisional dengan ritel modern karena pasar tradisional ini dua kelebihannya, pertama keguyuban dan usaha kecil yang harus dibantu. Yang kedua harga terjangkau bagi masyarakat," tandasnya.

 

Kompas TV Harga Sayuran Jelang Idul Fitri Masih Tinggi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com