Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Napi Asing yang Kabur dari Lapas Kerobokan Tertangkap di Timor Leste

Kompas.com - 22/06/2017, 14:45 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua dari empat Narapidana yang kabur dari lapas Kelas IIA, Kerobokan, Bali akhirnya tertangkap. Adapun napi yang tertangkap adalah Dimitar Nikolev Iliev warga negara Bulgaria dan Sayed Mohammed Said, warga Negara India.

Keduanya ditangkap di Kota Dili, Timor Leste seusai pelarian selama 4 hari. "Benar dua orang sudah ditangkap di Dili," ujar Wakil Direktorat Kriminal Umum Polda Bali, AKBP Rudi Setiawan, saat dihubungi Kamis (23/6/2017).

Namun Rudi belum bisa menyampaikan detail proses penangkapan kedua warga asing tersebut. Sebab masih dalam proses penjemputan dan akan didalami setibanya di Bali.

Rudi mengatakan, penangkapan terhadap Dimitar dan Sayed berkat kerja sama dengan jajaran interpol. Saat empat napi warga asing kabur dari Lapas Kerobokan, Polda Bali langsung menyebarkan foto dan identitas keempatnya termasuk kepada interpol.

"Kita kerja sama dengan seluruh interpol," ujar Rudi.

(Baca juga: Gali Terowongan, 4 Napi Asing Kabur dari Lapas Kerobokan)

 

Untuk diketahui, empat narapidana asing kabur dari Lapas Kerobokan, Denpasar, pada Senin (19/6/2017) pagi. Mereka berhasil kabur dengan cara menggali terowongan berukuran 50x75 cm dengan panjang kurang lebih 15 meter.

Adapun identitas keempat narapidana tersebut adalah Shaun Edward Davidson (33), Pria, warga Negara Australia. Lalu Dimitar Nikolev Iliev alias Kermi Bin Alm Nikola Ilev, Pria, berkebangsaan Bulgaria.

Kemudian Sayed Mohammed Said (31), pria, warga Negara India serta Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50), warga negara Malaysia. Dengan tertangkapnya Dimitar dan Sayed, kini polisi terus memburu dua napi lain. 

Kompas TV Empat warga negara asing yang merupakan narapidana Lapas Kerobokan, Badung, Bali, kabur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com