Dalam Satu Hari, 3 Kecelakaan Terjadi di Tol Brebes-Grinsing

Kompas.com - 21/06/2017, 19:20 WIB
Lalu lintas tol Grinsing Batang Kendal Jawa Tengah yang padat. KOMPAS.com/Slamet PriyatinLalu lintas tol Grinsing Batang Kendal Jawa Tengah yang padat.
|
EditorErlangga Djumena

SEMARANG, KOMPAS.com – Jalan tol fungsional dari Brebes Timur hingga Grinsing (Batang) mulai memakan korban. Setidaknya sejak dibuka pada Senin (19/6/2017) lalu, tercatat ada tiga kecelakaan terjadi selama tiga hari belakangan.

Sebanyak tiga kecelakaan itu tercatat pada Selasa (20/6/2017) ketika mobil Honda Freed bernomor polisi B 1335 SFW oleng hingga jatuh di sungai di wilayah Sewaka, Kabupaten Pemalang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kendaraan tersebut diketahui ringsek.

Kemudian, pada Selasa (20/6/2017) malam sekitar pukul 22.30 WIB, kembali terjadi insiden kecelakaan di tol fungsional Batang-Semarang. Sebuah mobil Toyota Rush bernomor polisi B 1745 KRS ditemukan terbalik di wilayah Candiareng, Warungase, Batang. Insiden ini menyebabkan dua orang mengalami luka-luka hingga diawat di RSUD Kalisari, Batang.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan tol di STA 364-650.


Sementara kecelakaan ketiga tercatat pada mobil jenis Outlander yang ditemukan terperosok di tol fungsional Pemalang-Batang, tepatnya di KM 233, Petanjungan Pemalang. Mobil diduga mengalami kecelakaan karena sopir diduga mengantuk.

Baca juga: Kecelakaan Karambol Libatkan Bus dan Alphard, Satu Orang Tewas

Kasatlantas Polres Batang Ajun Komisaris Muhammad Adiel Aristo mengatakan, salah satu kecelakaan mobil Toyota Rush di Batang dikemudikan oleh Budi Hamzah Sukardi, warga kampung Rawabebek, Kotabaru, Bekasi Barat. Pemudik itu hendak mudik ke Malang, Jawa Timur.

"Sopir diduga mengantuk. Istirahat terakhir di wilayah Cirebon," kata Adiel, Rabu (21/6/2017).

Lantaran kecelakaan berulang, pihaknya meminta pemudik untuk beristirahat secara cukup sebelum melanjutkan perjalanan. Kecepatan kendaraan saat melaju di jalan tol fungsional juga diminta tidak lebih dari 40 kilometer per jam.

Adapun Kepala Humas PT Jasa Marga Semarang-Batang, Iwan Abrianto berharap pemudik memanfaatkan rest area yang disiapkan. Jasa Marga telah menyiapkan empat rest area, yaitu di KM 381, KM 391, KM 402 dan KM 409.

“Kami berharap, pemudik bisa istirahat dan berhenti di rest area yang kami siapkan,” tambahnya. 

Baca juga: Kapolri Imbau Pemudik yang Lewat Tol Bawa Bekal

Kompas TV Tol Fungsional Brebes Timur-Gringsing Diresmikan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X