Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Karambol di Jalan Magelang-Semarang, Empat Orang Tewas

Kompas.com - 20/06/2017, 20:27 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Magelang-Semarang, tepatnya di depan Kantor Pos Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (20/6/2017) sore.

Sebanyak empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Informasi dari Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Magelang AKP Didi Dewantara, kecelakaan berawal ketika truk hino bermuatan makanan ringan melaju dengan kecepatan sedang dari arah Semarang menuju Magelang/Yogyakarta.

Truk bernomor polisi BA 9937 JD itu tiba-tiba hilang kendali lalu menabrak seorang pejalan kaki di pertigaan Krincing, Kecamatan Secang. Pejalan kaki yang diketahui bernama Maryam (65) itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Alih-alih berhenti, truk itu masih melaju hingga 200 meter dan menabrak sebuah angkutan umum jenis Carry dengan nopol AA 1108 AK, yang dikemudikan oleh Tafsir (39).

"Pengemudi angkutan umum meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke RSUD Tidar Kota Magelang. Korban mengalami luka berat," ujar Didi.

Truk yang dikemudikan oleh Suprih (28), warga Desa Tulis, Kecamatan Kebok, Kabupaten Kudus, Jawa Timur itu belum berhenti juga malah menabrak sepeda motor Honda Supra AA 2606 YA dan Mobil Toyota Inova BB 1349 UKA yang sedang melaju di kanan jalan.

Truk masih melaju dan menyeret kendaraan-kendaraan yang ditabraknya hingga ratusan meter. Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak sebuah gerobak angkringan milik warga.

"Dua penumpang sepeda motor menjadi korban, yakni pengemudi Musthofa (27) dan yang membonceng atas nama Lailatul Masroh (26). Korban Lailatul meninggal dalam perjalanan ke RSUD Tidar Kota Magelang," ucapnya.

Didi menyatakan, hingga saat ini pengemudi truk sudah diamankan di Mapolsek Secang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat guna menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Kalau diamati tadi, truk hilang kendali karena over muatan. Tapi, akan dilakukan uji teknis dulu oleh Dinas Perhubungan untuk mencari penyebab pasti," kata dia.

Baca juga: Jatuh Saat Menyusul, Seorang Pemudik Motor Tewas di Limbangan

Kompas TV Dua kecelakaan maut terjadi jalur mudik di Blora, Jawa Tengah dan Gilimanuk, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com