Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Satu Pelaku Begal di ATM BRI Pontianak

Kompas.com - 19/06/2017, 23:29 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tim Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak kembali menangkap satu pelaku begal yang beraksi di ATM Bank BRI di Jalan Sultan Abdulrahman pada Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (9/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka bernama Andika, warga Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (19/6/2017). Tersangka kemudian diterbangkan menuju Pontianak dan dijemput polisi di Bandara Supadio, Senin malam.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap salah satu tersangka pada saat kejadian, yaitu Eko yang saat ini mendekam di sel tahanan Polresta Pontianak.

Baca juga berita terkait: Dua Wanita dan Seorang Pria Dibacok Begal di ATM Pontianak

Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli mengatakan, penangkapan terhadap Andika tersebut setelah kepolisian mengembangkan penyelidikan dari tersangka sebelumnya. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku melarikan diri ke Kalimantan Selatan.

"Dari hasil tangkapan yang pertama dikembangkan dan hasil penyelidikan tersangka yang diamankan berada di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Setelah itu, kita koordinasikan dengan Sat Reskrim Banjarbaru dan dibawa ke Pontianak," ujar Husni, Senin (19/6/2017) malam.

Husni menambahkan, peran tersangka Andika saat itu adalah menyabet dan menusuk punggung korban menggunakan pisau yang dibawanya, sedangkan tersangka pertama merampas barang milik korban.

"Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. Saat beraksi, mereka berjumlah empat orang yang semuanya berasal dari daerah Palembang," ungkap Husni.

Baca juga: Begal Siswa, Dua Pria di Aceh Barat Ditangkap Warga

Sindikat asal Palembang ini, tambah Husni, baru tiba dua hari di Pontianak sebelum melakukan aksinya. Mereka diduga ditampung orang selama di Pontianak.

"Mereka ini (begal) spesialis hari raya, ada beberapa kelompok dari daerah, salah satunya dari daerah Palembang ini, dan sejauh ini di Pontianak baru satu ini yang beraksi," ujarnya.

Kompas TV Coba Begal Anggota Polres Pakai Sajam, Pelaku Diringkus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com