Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angkasa Pura I: Hukuman Buka Baju Dilakukan oleh Supir Taksi Bandara

Kompas.com - 19/06/2017, 16:53 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura (AP) I mengatakan, tindakan pemaksaan pelepasan pakaian pengendara taksi online di Bandara Adisutjipto dilakukan oleh supir taksi resmi bandara.

"Itu kejadiannya kan Minggu sekitar pukul 18.40 WIB dan di sekitar pick up zone. Kami sebutnya itu dia pengemudi liar dan tindakan disuruh buka baju itu bukan dari pihak bandara tapi aksi spontan pengemudi taksi resmi di sana," kata Sekretaris Perusahaan AP I Israwadi, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (19/6/2017).

Israwadi mengatakan, pihaknya bersama dengan aparat dan TNI Angkatan Udara (AU) di Bandara Adisutjipto justru menengahi aksi tersebut agar tidak berlanjut pada aksi kekerasan.

Baca: Viral Sopir Taksi Online Dihukum Buka Baju, Ini Kata Angkasa Pura I

"Setelah itu kami amankan dan kami tanyai surat-suratnya dan ternyata pengemudi liar itu enggak punya SIM dan KTP-nya sudah kadaluarsa," ucapnya.

Selain itu, Israwadi juga mengimbau bagi semua kegiatan usaha di bandara harus memiliki izin resmi karena itu sudah menjadi kewajiban dan aturan dari Kementerian Perhubungan.

"Sekarang masalah itu semuanya sudah clear, pengemudi liar itu sudah dilepaskan kembali. Sekali lagi kami tegaskan kalau AP 1 Bandara Adisutjipto tidak terlibat tindakan pelepasan pakaian itu dan justru menjadi penengahnya," ujar Israwadi.

Baca: Viral, Video Sopir Taksi Online Diberi Sanksi Buka Baju

Video pengemudi liar yang dipaksa untuk membuka bajunya menjadi viral di media sosial setelah akun @thenewbikingregetan mengunggahnya di Instagram 11 jam lalu dan telah dilihat sebanyak 118.075 kali dan menuai 2.216 komentar netizen.

Kompas TV Tawarkan Keuntungan Lebih, Taxify Jadi Saingan Baru Uber
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com