Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Perampok yang Membunuh Juragan Kuda, Polisi Gerebek Rumah Warga

Kompas.com - 18/06/2017, 09:21 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sejumlah rumah warga di Majene, Sulawesi Barat, digerebek petugas kepolisian yang sedang memburu jejak sekelompok perampok yang menewaskan seorang juragan kuda bernama Abdul Wahid.

Sejumlah rumah dicurigai polisi jadi tempat persembunyian kawanan pelaku.

Usai melakukan olah TKP kedua pasca-peristiwa perampokan pada Sabtu (17/6/2017) dini hari, puluhan aparat kepolisian melakukan penyisiran hingga radius 300 meter, yang dipimpin langsung Kapolres Polewali Mandar dan dibantu TNI.

Sejumlah jejak dan sidik jari diharapkan petugas bisa menjadi petunjuk awal bagi polisi untuk mengetahui ke arah mana pelaku melarikan diri.

"Sejumlah saksi termasuk istri korban juga terus kami periksa untuk mendapatkan keterangan, agar kasus ini bisa terungkap," tutur Kapolres Polewali Mandar AKBP Hanny Andika.

Untuk mengumpulkan keterangan lengkap, polisi kemudian membawa istri korban, Hajja Nur ke Mapolres Polewali Mandar untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Perampokan yang menewaskan Abdul Wahid (60) itu terjadi Sabtu dini hari, saat warga akan makan sahur.

Pengakuan Hajja Nur, ia dan suaminya tidur terpisah di kamar berbeda saat kawanan perampok yang diduga lebih dari satu orang itu menyatroni rumahnya.

Pelaku langsung menyergap masuk ke kamar Wahid yang sedang tidur. Wahid melawan saat berusaha mempertahankan uang puluhan juta rupiah, hasil penjualan kuda hari itu. Namun, Wahid terbunuh dalam duel.

(Baca: Duel dengan Kawanan Perampok, Juragan Kuda Tewas)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com