Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Babel Janjikan Beasiswa bagi Musa, Bocah Penghapal Al Quran

Kompas.com - 17/06/2017, 11:52 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan komitmen untuk membantu pendidikan para penghapal Al Quran (hafiz), hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

Salah satunya yang kini mendapat perhatian pemprov, La Ode Musa Abu Hanafi (9), yang hafiz 30 juz Al Alquran  dan merupakan peraih juara 3 dunia MTQ Mesir. Bocah kelahiran Juli 2008 ini, juga sedang dipersiapkan dalam program latihan menyambut MTQ nasional.

Staf Khusus Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Arisatria mengatakan, program gubernur baru, dalam bidang pendidikan, di antaranya memberi beasiswa terhadap para hafiz Al Quran.

“Selama ini pendidikan untuk hafiz boleh dikatakan terabaikan. Nah di masa ini, gubernur yang baru, pak Erzaldi Rosman ingin pemprov memberi perhatian khusus,” kata Bambang, Sabtu (17/6/2017).

Adapun salah satu bentuk perhatian pemprov, kata Bambang, dengan menghadirkan Musa serta keluarganya dalam audiensi bersama gubernur. Dalam pertemuan itu, gubernur menyatakan kesiapan membantu pendidikan Musa hingga perguruan tinggi.

“Musa dan keluarga kami jemput. Pulangnya pun difasilitasi menggunakan mobil dinas sedan Camry BN 1. Ini sebagai bentuk penghargaan gubernur terhadap hafiz daerah,” ujarnya.

Foto-foto kepulangan Musa dari Pangkal Pinang menuju rumahnya di daerah Muntok Bangka Barat, tersebar dan viral di media sosial.

Musa yang ketika itu ditemani ayah dan adiknya nampak tersenyum menikmati perjalanan selama hampir 4 jam menggunakan mobil dinas gubernur.

Dalam perjalanan pulang, Musa dan rombongan singgah di Masjid Kerabut Pangkal Pinang untuk menunaikan shalat jumat.

Baca juga: Melihat Al Quran Tulisan Tangan Pangeran Diponegoro di Menoreh

Kompas TV Anggota Biro SDM Polda Sumsel rutin tadarus dan menghafal Al Quran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com