Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Motif Pembunuhan Calon Pengantin hingga SBY Bilang Demokrat Bisa Tersinggung

Kompas.com - 15/06/2017, 08:31 WIB

KOMPAS.com - Kasus pembunuhan Chatarina Wiedyawati (30) oleh calon suaminya sendiri, Martinus Asworo (33), diekspos di Mapolda Sumatera Selatan kemarin siang.

Selain keterangan dari polisi, Martinus yang telah ditetapkan sebagai tersangka tunggal pembunuhan calon pengantin itu juga memberikan keterangan seputar aksinya. Martinus mengakui perbuatannya dan mengungkap motif yang melatarbelakanginya.

(Baca juga: Perjuangan Anak Satpam Bisa Kuliah di UGM dengan Keterbatasan Ekonomi)

Dari Garut, kasus anak gugat ibu dan keluarganya senilai Rp 1,8 miliar memasuki sidang putusan. Hakim menangkan sang ibu dan menolak seluruh gugatan dari anak sulung dan menantunya.

Namun demikian, setelah kalah di sidang, Handoyo Adianto, suami dari anak yang menggugat Siti Rokayah ini memutuskan untuk kembali melapor ke polisi.

(Baca juga: Pesantren Ini Kerap Jadi Tempat Belajar Islam Toleran Pelajar Asing)

Sementara itu, sejumlah berita terkait Safari Ramadhan yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jawa Tengah juga menjadi pilihan pembaca. SBY menyampaikan catatan tentang Partai Demokrat dan melontarkan kritik untuk pemerintah.

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Ini Motif Sang Kekasih Membunuh Calon Pengantinnya

KOMPAS.com/Berry Subhan Putra Martinus Asworo, pelaku pembunuhan Chatarina Wiedyawati, kekasihnya sendiri, memberikan keterangan di Mapolda Sumsel, Rabu (14/6/2017) siang.
Martinus Asworo (31), tersangka pembunuhan Chatarina Wiedyawati alias Wiwid (30), kekasihnya sendiri, akhirnya ditangkap polisi di Kota Bandar Lampung, setelah sempat buron belasan hari.

Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlintang Jaya, menyebutkan, motif pembunuhan calon pengantin tersebut karena didasari oleh rasa malu.

Menurut dia, Asworo mengaku kepada kekasihnya bahwa dirinya sudah mapan dan memiliki percetakan. Namun ternyata Asworo bekerja di tempat fotocopy di sekolah Xaverius Bangau Kota Palembang.

"Dia malu. Akhirnya dia rencanakan pembunuhan," kata Erlintang kepada Kompas.com, Rabu (14/6/2017).

Dia menyebutkan, Wiwid dibunuh saat perjalanan ke Palembang.  Korban tewas akibat dipukul dengan besi setir mobil. kemudian tubuh korban dibuang di semak-semak.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Pembunuhan Calon Pengantin Diawali Cekcok karena Biaya Nikah
TOPIK: Calon Pengantin Dibunuh Kekasihnya


2. Cinta Suci Calon Pengantin Berakhir Tragis di Tangan Kekasih

dok. Facebook/Sumsel.tribunnews.com Chatarina Wiedyawati (kanan), semasa hidupnya, dan calon suaminya, Martinus Asworo.
Tak pernah terbayangkan oleh Alfian Nur Budi Prasetyo (25) bahwa dress berwarna merah, rangkaian bunga, balon bertuliskan 'I Love You', serta softlense yang disiapkannya sebelumnya untuk saudara sepupunya, Chatarina Wiedyawati (30), harus berujung di pemakaman.

Barang-barang itu sedianya akan dipakai sang sepupu yang kerap dipanggil Wiwid itu untuk melakukan sesi foto pre-wedding bersama calon suaminya, Martinus Asworo (33), di Yogyakarta. Rencananya, keduanya akan berfoto di Tamansari, Tebing Breksi dan pantai.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com