Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Diimbau Waspadai 3 Daerah Rawan di Aceh Utara

Kompas.com - 14/06/2017, 16:28 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Polres Aceh Utara mengimbau pemudik untuk mewaspadai tiga daerah di jalur lintas nasional Medan-Banda Aceh di kabupaten itu karena dinilai rawan terjadi aksi kriminalitas.

Ketiga daerah itu yakni kawasan Pante Breuh di Kecamatan Baktiya Barat, Lhoksukon di Kecamatan Lhoksukon dan Teupin Punti di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Kepala Humas Polres Aceh Utara AKP M Jafaruddin menyebutkan untuk antisipasi di tiga daerah itu akan didirikan pos pengamanan terpadu mudik 2017.

“Di lokasi itu juga disiapkan penembak jitu. Pos itu juga akan berpatroli secara intensif sesuai dengan pembagian wilayah yang telah ditetapkan. Jadi, kami sangat siap hadapi mudik,” kata Jafaruddin, Rabu (14/6/2017).

Dia menjelaskan, untuk lintas nasional di Kabupaten Aceh Utara tidak ada jalan yang rusak dan berpotensi menimbulkan kemacetan. Ruas jalan di kawasan itu dipastikan laik untuk digunakan para pemudik tahun ini.

(Baca juga: 8,1 Juta Pemudik Diperkirakan Pulang ke Jawa Tengah)

Selain itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji telah menginstruksikan peningkatan patroli pada seluruh polisi sektor di wilayahnya masing-masing. Tujuannya untuk mengamankan rumah warga yang ditinggal untuk pulang ke kampung halamannya.

“Bagi para pemudik, kami imbau agar tetap waspada. Jika ada mencurigakan, segera menepi ke pos polisi terdekat atau pos mudik yang telah disiapkan. Biar polisi yang memeriksa hal-hal yang mencurigakan itu,” pungkasnya.

 

Kompas TV Total keseluruhan ada 19 juta orang yang akan melakukan mudik.

dinilai rawan terjadi aksi kriminalitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com